Tips Melindungi Mobil Nissan Datsun dengan Nano Ceramic



Autoworld - Auto Detailing "Handle with Passion"

We handle every aspect of cleanlinessw from a simple hand wash and vacuum, to mashine polish, all the way up to a full detail of the interior, exterior painted surfaces and engine bay.

Semakin berkembangnya teknologi, sekarang pilihan tidak lagi terpaku pada hanya satu jenis proses yaitu waxing. Salah satunya Anda bisa memakai perlindungan cat nano ceramic.

Ia menggunakan material dari bahan dasar silika yang memliki tingkat kerapatan lebih tinggi serta daya tahan lebih lama. Sehingga perlindungan dari kotoran, serangan jamur dan swirl marks (goresan halus) lebih maksimal.

“Perbedaan antara wax dan coating menggunakan nano ceramic terdapat pada tingkat kerapatan molekulnya. Nano ceramic memiliki tingkat molekul lebih kecil sehingga kotoran lebih sulit masuk ketimbang wax,” ujar Andi, dari Autoworld Detailing di daerah Unnes. Jadi mobil akan dipoles terlebih dahulu guna menghilangkan semua kotoran atau luka gores halus, dibuat kilau lalu baru diberi pelindung.

Karena wax sifatnya bisa hilang setelah beberapa kali proses cuci mobil, maka proses waxing secara berkala menjadi penting untuk selalu memberikan lapisan ulang.

Walaupun nano ceramic sendiri memiliki daya proteksi yang lebih kuat dan bersifat permanen, perawatan juga perlu dilakukan. Anda bisa melakukan waxing agar mempunyai umur pakai yang panjang tapi juga membuat mobil tetap kilau.

Jika Anda berminat, workshop perawatan mobil Autoworld Detailing menawarkan proteksi cat nano ceramic di rentang harga Rp 2.900.000 hingga Rp Rp 4.500.000.

Namun jika menginginkan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih waxing complete dengan kisaran harga mulai Rp 1.500.000 sampai Rp 2.000.000. Semua harga tergantung dari besar kecilnya ukuran mobil.